Pengaruh Saluran Distribusi, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Beras Pada Selip Pancar Sari Di Desa Pererenan

Supriyaningsih, Ni Kadek (2023) Pengaruh Saluran Distribusi, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Beras Pada Selip Pancar Sari Di Desa Pererenan. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5666.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (406kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5666.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sektor pertanian merupakan sektor primer dan memegang peranan penting bagi perekonomian nasional. Salah satu hasil dari sektor pertanian adalah beras yang merupakan makanan pokok warga negara Indonesia. Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah, tersebar di seluruh wilayah sehingga Indonesia terkenal sebagai negara agraris dengan mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai petani. Hal ini di dukung iklim tropis yang di miliki negara Indonesia serta di tunjang dengan struktur tanah yang baik untuk di gunakan bercocok tanam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian beras pada Selip Pancar Sari di Desa Pererenan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli beras Pancar Sari yang jumlahnya tidak diketahui. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Saran bagi penelitian selanjutnya agar tidak berpaku pada faktor-faktor dalam penelitian ini yaitu saluran distribusi, kualitas produk, dan citra merek namun dapat menambahkan faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Saluran Distribusi, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 07 Feb 2024 01:08
Last Modified: 07 Feb 2024 01:08
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5531

Actions (login required)

View Item
View Item