PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KEDAI KOPI KOTE DI KLUNGKUNG

WIGUNA, I KADEK ANGGA ADI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KEDAI KOPI KOTE DI KLUNGKUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5651 FEB-MAN (1).pdf - Other

Download (184kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.5651 FEB-MAN (2).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak

Loyalitas pelanggan mempunyai peran penting dalam kesuksesan bisnis yangmemerlukan pemahaman mendalam terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsiharga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Kedai Kopi Kotedi Klungkung, sebuah bidang usaha yang berfokus pada penjualan minuman kopi.Penelitian ini melibatkan pelanggan Kedai Kopi Kote, dengan jumlahpopulasi yang tidak diketahui. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukandengan teknik non probability sampling berupa accidental sampling, denganjumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis regresi linier berganda digunakanuntuk menganalisis data yang dikumpulkan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, persepsi harga dankualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Temuan inimemberikan wawasan bagi Kedai Kopi Kote untuk memperkuat strategi pemasarandan manajemen guna meningkatkan loyalitas pelanggan pada perusahaan. KedaiKopi Kote disarankan untuk meningkatkan kembali kualitas produk, karena darihasil penelitian variabel yang paling berpengaruh adalah kualitas produk. Selain ituperlu juga meningkatkan kualitas pelayanan karena hal tersebut dapatmeningkatkan loyalitas pelanggan.

Abstract

Customer loyalty has an important role in business success which requires adeep understanding of consumer needs and desires. This research aims to analyzethe influence of product quality, price perception and service quality on customerloyalty at Kedai Kote Kote in Klungkung, a business sector that focuses on sellingcoffee drinks.This research involved customers of Kedai Kote Kote, with an unknownpopulation. Sampling in this research was carried out using a non-probabilitysampling technique in the form of accidental sampling, with a sample size of 100respondents. Multiple linear regression analysis was used to analyze the collecteddata.The research results show that product quality, price perception and servicequality have a positive effect on customer loyalty. These findings provide insight forKote Coffee Shop to strengthen marketing and management strategies to increasecustomer loyalty to the company. Kote Coffee Shop is advised to improve productquality again, because from the research results the most influential variable isproduct quality. Apart from that, it is also necessary to improve service qualitybecause this can increase customer loyalty.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.5651 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 06 Feb 2024 05:29
Last Modified: 06 Feb 2024 05:29
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5519

Actions (login required)

View Item
View Item