PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDY PADA PELANGGAN SUBAK BALI AGRO)

WIRAWAN, I MADE ARI (2023) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDY PADA PELANGGAN SUBAK BALI AGRO). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5650 FEB-MAN (2).pdf - Other

Download (173kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.5650 FEB-MAN (1).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (930kB)

Abstract

Abstrak

Loyalitas pelanggan memiliki peran sentral dalam keberhasilan bisnis dimanamenuntut pemahaman mendalam terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen.Studi ini mengeksplorasi pengaruh experiential marketing, kualitas produk, danpersepsi harga terhadap loyalitas pelanggan pada Subak Bali Agro, sebuah entitasbisnis yang berfokus pada sektor agro-pariwisata di Bali.Penelitian ini melibatkan pelanggan Subak Bali Agro, dengan jumlahpopulasi yang tidak diketahui secara pasti. Sampel penelitian dipilih melalui metodenon-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, dengan jumlahsampel 100 responden. Analisis regresi linear berganda digunakan untukmenganalisis data yang dikumpulkan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing dan kualitasproduk memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Di sisi lain,persepsi harga tidak terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitaspelanggan. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi Subak Bali Agro untukmemperkuat strategi pemasaran dan pengelolaan kualitas produk gunameningkatkan loyalitas pelanggan dalam konteks agro-pariwisata Bali.

Abstract

Customer loyalty has a central role in business success which requires a deepunderstanding of consumer needs and desires. This study explores the influence ofexperiential marketing, product quality, and price perceptions on customer loyaltyat Subak Bali Agro, a business entity that focuses on the agro-tourism sector inBali.This research involves Subak Bali Agro customers, with an unknownpopulation size. The research sample was selected using a non-probabilitysampling method with a purposive sampling approach, with a sample size of 100respondents. Multiple linear regression analysis was used to analyze the collecteddata.The research results show that experiential marketing and product qualityhave a positive impact on customer loyalty. On the other hand, price perception isnot proven to have a significant impact on customer loyalty. These findings providevaluable insights for Subak Bali Agro to strengthen marketing strategies andproduct quality management to increase customer loyalty in the Balinese agrotourism context.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.5650 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, kualitas produk, persepsi harga, loyalitas pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:52
Last Modified: 06 Feb 2024 03:52
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5514

Actions (login required)

View Item
View Item