Darmaningsih, Ni Made Rani Dwi (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP MINAT BELI ULANG UPS ICA DI UD. JAYA GEMILANG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4732.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4732.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
Perkembangan dunia bisnis saat ini sangat pesat sejalan dengan zaman modern,
hal itu membuat para pelaku usaha harus bersaing dengan pesaing yang ada. Untuk
memenangkan persaingan bisnis, kepuasan konsumen menjadi kunci yang harus
diperhatikan. Konsumen yang merasakan kepuasan saat berbelanja di suatu perusahaan
lebih memilih kembali berbelanja di perusahaan tersebut dari pada mencari tempat lain.
Strategi dalam membuat konsumen untuk membeli kembali suatu produk/jasa
dilakukan oleh perusahaan dengan memberikan rasa puas sehingga mendapatkan
loyalitas. Diantara beberapa faktor yang dapat mempengaruhi minat beli ulang,
penelitian ini menganalisis minat beli ulang tersebut melalui, kualitas produk,
kepercayaan merek, dan layanan purna jual. Penelitian ini dilakukan di UD. Jaya
Gemilang dengan menggunakan sampel sebanyak 90 orang responden yang pernah
membeli atau menggunakan produk dari UPS ICA yang dibeli di UD. Jaya Gemilang.
Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik
purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan observasi.
Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi
linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS.
Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan minat beli ulang produk UPS
ICA di UD. Jaya Gemilang. Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang produk UPS ICA di UD. Jaya Gemilang. Layanan purna
jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk UPS ICA
di UD. Jaya Gemilang. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya berfokus pada tiga
variabel yaitu kualitas produk, kepercayaan merek dan layanan purna jual serta
penelitian ini hanya dilakukan pada perusahaan UD. Jaya Gemilang dengan sampel
responden yang menggunakan produk UPS ICA
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4732/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, kepercayaan merek, layanan purna jual, minat beli ulang |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | bagus dwi |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 01:54 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 01:54 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5277 |