Agustin, Viva Diah (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IDENTITY DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-COMMERCE BLIBLI.COM DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4726.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (5MB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4726.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
E-commerce merupakan suatu proses jual beli secara online atau
elektronik menggunakan internet sebagai sarana jual beli. E-commerce atau lebih
populer disebut dengan jual beli online saat ini tengah banyak digandrungi oleh
banyak masyarakat Indonesia. Faktor - faktor yang mempengaruhi keputusan
penggunaan e-commerce yaitu brand ambassador, brand identity dan brand
trust. Tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh
brand ambassador, brand identity dan brand trust terhadap keputusan
penggunaan e-commerce . Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang
berada di kota denpasar konsumen yang pernah belanja online melalui di
blibli.com. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil dari masyarakat di kota
denpasar yang sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian. Metode
pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukan Brand Ambassador (X1) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan penggunaan e-commerce (Y) pada blibli.com di
kota Denpasar. Brand Identity (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan penggunaan e-commerce (Y) pada blibli.com di kota Denpasar. Brand
Trust (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan ecommerce (Y) pada blibli.com di kota Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4726/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | brand ambassador, brand identity, brand trust, dan keputusan penggunaan e-commerce |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > E-commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | bagus dwi |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 01:09 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 01:09 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5272 |