PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE IPHONE DI KOTA DENPASAR

SARASWITA, DEWA GEDE BAGUS (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE IPHONE DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5564.FEB-MAN-ABSTRAK-compressed.pdf - Other

Download (35kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5564.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2-compressed.pdf - Other

Download (106kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.5564.FEB-MAN-compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (975kB)

Abstract

Di era globalisasi yang berkembang pesat saat ini mengakibatkan manusia setiapkali akan mengalami perubahan, baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial danbudaya, dan juga pengaruh pada pola perilaku pesaing di dalam menjalankanbisnisnya. Hal ini membuat persaingan semakin ketat dalam dunia bisnis.Perkembangan dalam berbagai bidang bisnis sangat ketat sehingga menimbulkanpersaingan-persaingan dalam usaha menciptakan produk. Dampak dari adanyapersaingan tersebut mengakibatkan turun atau meningkatnya penjualan. Untukmengatasi hal tersebut, perusahaan berusaha untuk mencari strategi baru sehinggadiharapkan dapat memperoleh konsumen baru serta mempertahankan konsumen yangsudah ada untuk meningkatkan hasil penjualan. Saat ini perkembangan jumlahpenduduk yang cukup pesat serta beragamnya aktivitas kerja setiap orangmemungkinkan segala aktivitas tersebut harus dilakukan secara cepat. Agar orangdapat melakukan pekerjaan secara cepat, dibutuhkan sarana pendukung, seperti alatkomunikasi yaitu smartphone.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsiharga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone iPhone di KotaDenpasar. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Denpasar, Bali. Populasi dalampenelitian ini adalah konsumen smartphone iPhone yang tinggal di Kota Denpasar,yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Pengambilan sampel dalam penelitianini menggunakan metode purposive sampling, diperoleh 85 responden yang diambildari masyarakat Kota Denpasar yang telah menggunakan smartphone iPhone. Metodeanalisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadapkeputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian. Variabel promosi merupakan variabel yang paling dominanmempengaruhi keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.5564 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 30 Dec 2023 02:27
Last Modified: 30 Dec 2023 02:27
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5176

Actions (login required)

View Item
View Item