TINGKAT KEPUASAN PASIEN TARHADAP FASILITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK ANUGERAH AYANI

GIRI, LUH GEDE JULIANA SAFITRI (2021) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TARHADAP FASILITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK ANUGERAH AYANI. Diploma thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
181086.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Apotek adalah tempat dilakukannya pekerjaan kefarmasian dan penyaluran sediaan farmasi kepada masyarakat. Pelayanan kefarmasian bertujuan untuk mencegah dan menyelesaikan masalah obat dan masalah yang berhubungan dengan Kesehatan. Salah satu indikator yang digunakan untuk menganalisis kualitas pelayanan di apotek adalah mengukur tingkat kepuasan pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Anugerah Ayani. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berbelanja di apotek anugerah ayani dengan memenuhi criteria inklusi.
Besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 respon dengan hasil penelitian pada dimensi tangible (tampilan fisik) diperoleh skor 77,75 %, pada dimensi Reliabillty (Kehandalan) diperoleh skor76,72 %, pada dimensi responsiveness (ketanggapan) diperoleh skor 73,86 %, pada dimensi Anssurance (jaminan ) diperoleh skor 71,1, pada dimensi empaty (empati) diperoleh skor 76,7 %. Peneliti menyimpulkan bahwa Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Fasilitas Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Anugerah Ayani menunjukkan kriteria puas dengan persentase skor 74,71 %

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: R/402/FF-D3/2021
Uncontrolled Keywords: Apotek, pelayanan kefarmasian, kepuasan pelanggan
Subjects: F. FARMASI > Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Diploma Tiga Farmasi
Depositing User: kadek ganda rini
Date Deposited: 27 Dec 2023 05:22
Last Modified: 27 Dec 2023 05:22
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5131

Actions (login required)

View Item
View Item