WATI, NI KETUT SRI DIANA (2023) PENGARUH IKLAN, HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5494.FEB-MAN-ABSTRAK-compressed.pdf - Other
Download (37kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5494.FEB-MAN-BAB 1BAB 2-compressed.pdf - Other
Download (198kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5494.FEB-MAN-compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Abstrak
Penggunan marketplace sebagai tempat belanja semakin berkembang yangdidorong oleh kemajuan teknologi sehingga menjadi trend bagi masyarakat.Dalam meningkatkan penjualan, banyak perusahaan yang dituntut untuk ikut sertamenggunakan digitalisasi. Iklan, harga dan online customer review merupakansalah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Iklan yangmenarik memudahkan konsumen mengingat brand tersebut. Harga yangditawarkan dengan kualitas yang baik dapat meningkatkan kepuasan pelangganserta adanya fitur online customer review dapat meminimalisir kemungkinanresiko yang diterima konsumen akibat berbelanja online agar timbul kepercayaanterhadap perusahaan dan menchant dalam memutuskan melakukan pembelianPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan, harga danonline customer review terhadap keputusan pemblian. Populasi pada penelitianadalah pengguna Tokopedia di kota Denpasar dengan sampel sebanyak 100responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan kuisoner yang menggunakan teknik analisisregeresi linier berganda.Hasil menunjukkan bahwa secara parsial iklan, harga dan online customerreview berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pebelian. Dalampenelitian ini online customer review mempunyai pengaruh yang dominanterhadap keputusan pembelian pada marketplace tokopedia di Kota Denpasar.
Abstract
The use of the marketplace as a shopping place is growing, driven bytechnological advances so that it becomes a trend for the community. Inincreasing sales, many companies are required to participate in usingdigitalization. Advertisements, prices and online customer reviews are some of thefactors that can influence purchasing decisions. Attractive advertisements make iteasier for consumers to remember the brand. Prices offered with good quality canincrease customer satisfaction and the existence of an online customer reviewfeature can minimize possible risks that consumers receive as a result of shoppingonline so that trust arises in the company and chants in deciding to make apurchase.This study aims to analyze the influence of advertising, prices and onlinecustomer reviews on purchasing decisions. The population in this study wereTokopedia users in the city of Denpasar with a sample of 100 respondents whowere determined using a purposive sampling technique. Data collection wascarried out using a questionnaire using multiple linear regression analysistechniques.The results show that partially advertising, prices and online customerreviews have a positive and significant impact on purchasing decisions. In thisstudy online customer reviews have a dominant influence on purchasing decisionsat the Tokopedia marketplace in Denpasar City.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.5494 FEB-MAN / 2023 |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Iklan, Harga, Online Customer Review, Marketplace. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 03:26 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 03:26 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5023 |