PENGARUH PERSONAL SELLING, ELECTRONIC WORTH OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PADA MJP CARGO DENPASAR

PRATIWI, NI LUH PUTU AYU CINTYA (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING, ELECTRONIC WORTH OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PADA MJP CARGO DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5487.FEB-MAN-ABSTRAK_compressed.pdf - Other

Download (33kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5487.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2_compressed.pdf - Other

Download (191kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.5487.FEB-MAN_compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusanpembeli di mana konsumen benar-benar membeli. Keputusan pemakaian jasayang meningkat tentunya dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuannya,seringkali perusahaan tidak mencapai target karena keputusan pemakaian jasayang menurun. Fenomena yang terjadi di MJP Cargo Denpasar adalah volumepenjualan yang fluktuasi dan pencapaian target yang tidak terealisasi disebabkanoleh kurangnya pemasaran dan promosi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh personal selling, electronic word of mouth dan brand image terhadapkeputusan pemakaian jasa pada MJP Cargo Denpasar. Populasi dalam penelitianini adalah konsumen yang datang dan memakai jasa MJP Cargo Denpasar dengansampel 90 orang konsumen.Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalahdengan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus hair.Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, kuesioner dandokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalahanalisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS versi25.Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa personal sellingberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa pada MJPCargo Denpasar yang berarti semakin meningkat personal selling maka semakinmeningkat pula keputusan pemakaian jasa. Electronic worth of mouthberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa pada MJPCargo Denpasar. Hal ini berarti semakin meningkatnya electronic worth of mouth,maka akan meningkatkan keputusan pemakaian jasa pada MJP Cargo Denpasar.Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemakaianjasa pada MJP Cargo Denpasar. Hal ini berarti semakin meningkatnya brandimage, maka akan meningkatkan keputusan pemakaian jasa pada MJP CargoDenpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.5487 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Electronic Worth of Mouth, Brand Image, Keputusan Pemakaian Jasa
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pemakaian Jasa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 19 Dec 2023 06:01
Last Modified: 19 Dec 2023 06:01
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5005

Actions (login required)

View Item
View Item