PRASETYA, I PUTU HERI (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN DISTRIBUSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4862.FEB-MAN-ABSTRAK_compressed.pdf - Other
Download (30kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4862.FEB-MAN-BAB 1BAB 2_compressed.pdf - Other
Download (159kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4862.FEB-MAN_compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (833kB)
Abstract
Keputusan pembelian sebagai suatu rangkaian tindakan fisik maupun mentalyang dialami konsumen ketika akan melakukan pembelian produk tertentu yangdipengaruhi berbagai macam faktor. Berdasarkan hal tersebut, penelitian inibertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, promosi dan distribusi padakeputusan pembelian sepeda motor Honda di Denpasar.Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Denpasar yangmembeli dan menggunakan sepeda motor merek Honda yang jumlahkeseluruhannya tidak diketahui secara pasti. Jjumlah anggota sampel diambil 20kali dari jumlah variabel yang diteliti, sehingga diperoleh jumlah sampel yangditeliti adalah sebesar 80 orang responden ditentukan dengan teknik purposivesampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner.Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik analisisregresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand image berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda diDenpasar, artinya semakin baik brand image maka keputusan pembelian sepedamotor merek Honda di Denpasar akan semakin tinggi, (2) promosi berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda diDenpasar, artinya semakin tinggi promosi yang dilakukan maka keputusanpembelian sepeda motor merek Honda di Denpasar akan semakin tinggi, (3)distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor merek Honda di Denpasar, artinya semakin baik distribusi yang dilakukanmaka keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di Denpasar akan semakintinggi, (4) Variabel promosi dalam penelitian ini memiliki pengaruh dominanterhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.4861 FEB-MAN / 2023 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Promosi, Distribusi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 03:29 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 03:29 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4943 |