SAPUTRA, DEWA GEDE WEDA MEGA (2023) PENGARUH SERVICE EXCELLENT DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSIA BUNDA DENPASAR. Diploma thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2209484010092.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan kata kunci dalam pelayanan. Rumah sakit merupakan tempat untuk menjalankan aktivitas pelayanan kesehatan yang paripurna (komprehensif), pencegahan penyakit (preventif) dan penyembuhan penyakit (kuratif) kepada masyarakat. Membentuk kepuasan konsumen, rumah sakit harus mampu memberikan kualitas pelayanan yang baik dan mengembangkan produk yang berkualitas tinggi, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi rumah sakit serta lebih dekat dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service excellent dan servicescape terhadap kepuasan pasien.
Rumusan masalah dan tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh service excellent dan servicescape terhadap kepuasan pasien. Lokasi penelitiian ini di RSIA Bunda Denpasar sampel yang digunakan sebanyak 320 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa service excellent berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pasien, servicescape berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pasien dan secara simultan service excellent dan servicescape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | R/709/FF-D3/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Service Excellent dan Servicescape |
Subjects: | F. FARMASI > Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Diploma Tiga Farmasi |
Depositing User: | kadek ganda rini |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 03:28 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 03:28 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4918 |