PRABANDARI, KADEK DIAH (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RIPPER STORE KLUNGKUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1802612010020 Bab I-II.pdf - Other
Download (140kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1802612010020.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (828kB)
Abstract
Di era sekarang ini persaingan bisnis dalam industri fashion sangat pesat. Banyak merk fashion yang ditawarkan, salah satunya Ripper Store. Hal ini menyebabkan konsumen harus semakin kritis dalam melakukan keputusan pembelian. Dalam hal ini terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti brand image dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap proses keputusan pembelian secara parsial pada konsumen Ripper Store Klungkung serta untuk menganalisis pengaruh word of mouth secara parsial pada konsumen Ripper Store Klungkung.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeliproduk Ripper Store lebih dari satu kali, yang dimana jumlah populasi keseluruhannya tidak diketahui, sehingga dalam perhitungan sampelnya digunakan rumus lemeshow. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS Version 25 for Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel word of mouth berpengaruhbpositif signifikan terhadap keputusan pembelian di Ripper Store Klungkung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4286/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | brand image, word of mouth, keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek ganda rini |
Date Deposited: | 09 Dec 2023 03:09 |
Last Modified: | 09 Dec 2023 03:09 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4827 |