PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG IPHONE DI DENPASAR

DEWI, NI WAYAN DIAH CHANDRA SWARI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG IPHONE DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5394.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (293kB)
[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5394.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5394.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Persaingan yang kompetitif di industri telekomunikasi (telepon genggam) membuat perusahaan harus dapat menentukan strategi yang tepat demi keberlangsungan perusahaan yaitu dengan dapat memasarkan produknya sesuai dengan keinginan dan harapan konsumen. Banyak faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian ulang sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian ulang melalui variabel kualitas produk, brand image, dan gaya hidup pada produk iPhone. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Denpasar yang telah membeli atau telah menggunakan iPhone lebih dari satu kali pemakaian. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu konsumen yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan peneliti dengan jumlah responden sebanyak 65 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan analisis regresi linier berganda. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang iPhone di Denpasar. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang iPhone di Denpasar. Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone di Denpasar. Pihak produsen iPhone diharapkan memperhatikan kualitas produk, brand image dan gaya hidup karena memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang iPhone di Kota Denpasar

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5394/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Ulang, Kualitas Produk, Brand image dan Gaya Hidup
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus dwi jaya kesuma
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:26
Last Modified: 15 Nov 2023 02:26
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4530

Actions (login required)

View Item
View Item