RONAL, WILIFRIDUS (2023) ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN TELUR AYAM RAS (Kasus di Desa Babahan Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.323.FPB-AGB_Abstrak.pdf - Other
Download (301kB)
![[thumbnail of Bab I & II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.323.FPB-AGB_Bab 1-2.pdf - Other
Download (1MB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.323.FPB-AGB.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Kabupaten Tabanan merupakan salah satu sentra penghasilan telur ayam ras terbesar di provinsi Bali, karena memeiliki kondisi lingkungan memadai untuk usaha peternakan telur ayam ras. Tujuan penelitian untuk menganalisis saluran pemasaran Telur Ayam Ras di Desa Babahan, Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan dan untuk menganalisis efisiensi pemasaran Telur Ayam Ras di Desa Babahan, Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan. Lokasi penelitian di Desa Babahan Kecamatan Penebel dengan beberapa pertimbangan sebagai berikut: Petrnak ayam ras di Desa Babahan merupakan salah satu dari beberapa peternakan di Bali, adanya dukungan dari pemerintah untuk mengembangkan Peternakan ayam ras, peternakan telur ayam ras di Desa Babahan menjadikan salah satu tempat penghasilan telur. Waktu penelitian mulai dari bulan September sampai bulan Desember 2022. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif sedangkan sumber datanya yaitu data primer dan data sekunder. Responden dalam penelitian ini berjumlah 27 orang yang terdiri dari pedagang pengepul 8 orang, pedagang pengecer 7 orang dan konsumen 12 orang. Intrumen penelitian yang digunakan adalah wawancara dan kuisioner. Hasil penelitian ditemukan saluran Pemasaran telur ayam ras di Desa Babahan Kecamatan Penebel sebanyak tiga Saluran yaitu: saluran pemasaran I (produsen-konsumen), saluran pemasaran II (produsen-pengecer-konsumen) dan saluran pemasaran III (produsen-pengumpul-pengecer-konsumen). Nilai efisiensi pemasaran untuk saluran pemasaran I sebesar 0,00% lebih kecil dari pada nilai efisiensi pemasaran pada saluran II sebesar 1,54% dan saluran III sebesar 1,88%
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/323/FPB-AGB/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Telur Ayam, Saluran Pemasaran, Efisiensi |
Subjects: | F. PERTANIAN DAN BISNIS > Saluran Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Bisnis > Agribisnis |
Depositing User: | bagus dwi jaya kesuma |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 01:50 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 01:50 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4467 |