ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN HOTEL SWASTI UBUD

PRATIWI, NI KADEK NIA (2021) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN HOTEL SWASTI UBUD. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5525.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (173kB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
R.5525.FEB-MAN-BAB 1BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5525.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Kepuasan konsumen telah menjadi konsep sentral dalam wacana bisnis dan manajemen yang dapat ditentukan oleh experiental marketing, kualitas layanan, dan store atmosphere. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, kualitas pelayanan, dan store atmosphere terhadap kepuasan wisatawan Hotel Swasti Ubud. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Swasti Ubud pada tahun 2020, Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang menginap di Hotel Swasti Ubud yang tercatat pada tahun 2019 sebanyak 23.818 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 responden, sampel diambil dengan teknik non probability sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner yang selanjutnya diolah melalui teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis, experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan di Hotel Swasti Ubud. Hal ini berarti jika semakin baik penerapan experiental marketing di Hotel Swasti Ubud, maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan di Hotel Swasti Ubud. Hal ini berarti jika semakin baik kualitas pelayanan tentu akan memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan di Hotel Swasti Ubud. Hal ini berarti store atmosphere yang baik dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini masih banyak memiliki keterbatasan, dimana penelitian ini hanya dilakukan pada satu tempat dan jumlah responden pada penelitian ini hanya terdiri dari 95 responden, yang tentunya masih kurang untuk menggambarkan keadan yang sebenarnya

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5525/FEB-MAN/2021
Uncontrolled Keywords: experiental marketing, kualitas layanan, store atmosphere, kepuasan wisatawan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus dwi jaya kesuma
Date Deposited: 31 Oct 2023 03:14
Last Modified: 31 Oct 2023 03:14
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4410

Actions (login required)

View Item
View Item