JAYATRI, KOMANG YANG SINTA (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN, TERHADAP KEPATUHAN PELAPORAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA BADUNG SELATAN. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4054.FEB-AK-ABSTRAK.pdf - Other
Download (116kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4054.FEB-AK-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4054.FEB-AK.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Pembangunan daerah setiap kabupaten atau kota salah satunya dibiayai melalui dana yang didapat dari pajak orang pribadi. Ketidak patuhan secara bersamaan akan menimbulkan upaya penghindaran pajak, sehingga dapat mengakibatkan berkurangnya penyetoran dana pajak ke kas Negara. Adapun tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui penyebab yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Badung Selatan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini untuk menguji variabel yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak adalah kesadaran wajib pajak, sistem administrasi pajak modern, kualitas pelayanan pajak dan sanksi perpajakan yang akan diterima ketika wajib pajak tidak memenuhi kewajiban perpajakannya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuisioer kepada 100 orang responden dengan menggunakan skala likert atau nilai 1 dengan jawaban sangat tidak setuju hingga 5 untuk jawaban sangat setuju. Hasil dari penyebaran kuisioner diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penyebaran kuisioner tersebut menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Badung Selatan sedangkan sistem administrasi pajak modern dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Badung Selatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.4054 FEB-AK / 2023 |
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran wajib pajak, sistem administrasi pajak modern, kualitas pelayanan pajak dan sanksi perpajakan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Wajib Pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 02:50 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 02:50 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4406 |