PERMANA, I GEDE RIAN (2023) PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY), GAYA HIDUP DAN KEPRIBADIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5368.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (189kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5368.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (512kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5368.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Smartphone merupakan teknologi yang diminati sebagian besar masyarakat karena kelebihannya yaitu setiap orang bisa terhubung secara global karena smartphone terhubung dengan internet yang bisa menghubungkan kita dengan dunia global dimana tidak terdapat sekat memisahkan antara satu tempat dengan lainnya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek (brand equity), gaya hidup, dan kepribadian terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Populasi dalam penelitian ini adalah 1.106 orang mahasiswa program studi manajemen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden mahasiswa yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan syarat mahasiswa pernah menggunakan smartphone Samsung. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan maupun parsial diperoleh hasil bahwa ekuitas merek (brand equity), gaya hidup, dan kepribadian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5368/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Ekuitas Merek, Gaya Hidup, Kepribadian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 02:43 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 02:43 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4125 |