RISKAYANTI, NI LUH PUTU (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS ARIK SHOP STORE). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5357.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (225kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5357.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5357.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
Tingginya penggunaan social media sebagai media promosi memunculkan banyak persaingan, salah satunya persaingan dalam dunia bisnis fashion wanita. Keputusan pembelian konsumen tidak bisa muncul begitu saja, salah satu cara meningkatkan keputusan pembelian konsumen dengan memperhatikan social media marketing, celebrity yang digunakan untuk endorse, dan electronic word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh social media marketing, celebrity endorser, dan electronic word of mouth yang berdampak pada keputusan pembelian konsumen pada Arik Shop Store.
Populasi penelitian ini adalah konsumen Arik Shop Store yang dimana jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan metode pengambilan sampel yakni metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing, celebrity endorser, dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Arik Shop Store. Diharapkan pada peneliti selanjutnya tidak berpaku pada variabel-variabel dalam penelitian ini, namun dapat menambah variabel-variabel lain yang mungkin mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5357/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, celebrity endorser, e-wom, keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 03:46 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 03:46 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4112 |