PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS ARIK SHOP STORE)

RISKAYANTI, NI LUH PUTU (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS ARIK SHOP STORE). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5357.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (225kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5357.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5357.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Tingginya penggunaan social media sebagai media promosi memunculkan banyak persaingan, salah satunya persaingan dalam dunia bisnis fashion wanita. Keputusan pembelian konsumen tidak bisa muncul begitu saja, salah satu cara meningkatkan keputusan pembelian konsumen dengan memperhatikan social media marketing, celebrity yang digunakan untuk endorse, dan electronic word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh social media marketing, celebrity endorser, dan electronic word of mouth yang berdampak pada keputusan pembelian konsumen pada Arik Shop Store.
Populasi penelitian ini adalah konsumen Arik Shop Store yang dimana jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan metode pengambilan sampel yakni metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing, celebrity endorser, dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Arik Shop Store. Diharapkan pada peneliti selanjutnya tidak berpaku pada variabel-variabel dalam penelitian ini, namun dapat menambah variabel-variabel lain yang mungkin mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5357/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: social media marketing, celebrity endorser, e-wom, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:46
Last Modified: 24 Aug 2023 03:46
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4112

Actions (login required)

View Item
View Item