VIRGIAWAN, KADEK RICHO WINARYA (2023) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA STARBUCKS COFFEE DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4905.FEB-MAN-8-9.pdf - Other
Download (244kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4905.FEB-MAN-14-36.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4905.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Abstract
Minat beli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk tertentu, serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Banyak faktor yang harus diperhatikan agar minat beli konsumen, seperti promosi media sosial, citra merek, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengruh promosi media sosial, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffe di Denpasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dimana pada penelitian ini peneliti mengumpulkan data dan informasi yang terjadi pada tempat penelitian dengan menggunakan teori sebagai dasar dalam eksplorasi di lapangan atau pada saat penelitian dilaksanakan.
Penelitian ini dilakukan pada pada Starbucks Coffee Cabang Gatsu Barat yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No. 346, Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80233. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks Coffee di Denpasar tepatnya konsumen pada Starbucks Coffee Cabang Gatsu Barat, yang jumlahnya belum diketahui dengan pasti. Dan sampel penelitian ini sebanyak 170 responden menggunakan metode nonprobability sampling dan teknik Purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolonieritas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien Determinasi (R2).
Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen , citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Saran bagi penelitian selanjutnya, diharapkan untuk menggunakan variabel lain yang dapat meningkatkan minat beli, misalnya gaya hidup dan pendapatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4905/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Media Sosial, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Minat Beli |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 19 Aug 2023 02:43 |
Last Modified: | 19 Aug 2023 02:43 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4055 |