PUTRA, GUSTI NGURAH DWI DHARMA (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI GIANYAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5314.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (188kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5314.FEB-MAN-BAB 1BAB 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5314.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Abstract
Pada era globalisasi saat ini, perkembangan dan persaingan di dalam dunia bisnis semakin ketat. Produsen-produsen harus berinovasi dan lebih kreatif lagi sehingga mampu menarik minat calon konsumen untuk melakukan pembelian. Manusia memerlukan alat transportasi yang efisien dan efektif untuk kelancaran aktivitasnya. Dibandingkan semua alat transportasi yang ada, sepeda motor menjadi pilihan masyarakat saat ini. Hal ini merupakan peluang yang besar bagi pebisnis otomotif untuk merebut pangsa pasar dan terus mengembangkan produknya. Selera masyarakat yang beragam membuat mereka memilih jenis sepeda motor berdasarkan kualitas dan desain.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian motor Honda di Gianyar. Penelitian ini dilakukan di beberapa dealer sepeda motor Honda yang berada di Gianyar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di dealer sepeda motor Honda Gianyar, yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, diperoleh 119 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5314/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 03:49 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 03:49 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3959 |