WEDANTA, PUTU ARISTIANA BRAMA (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL, SELEBRITY ENDORSEMENT, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA TEGENUNGAN WATERFALL. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5299.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (187kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5299.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5299.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Abstract
Kunjungan wisatawan asing ke Bali tentunya membawa berbagai pengaruh baik bagi kehidupan masyarakat Bali, salah satunya kunjungan wisatawan berdampak pada peningkatan jumlah lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah dari penerimaan pajak, hingga pembangunan berbagai infrastruktur yang mendukung kepariwisataan. Keputusan berkunjung kembali tentudipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain sosial media, Celebrity Endorsement dan fasilitas wisata yang ditawarkan.
Populasi penelitian adalah pengunjung Objek Wisata Tegenungan Waterfall yang sudah melakukan pembelian lebiah dari satu kali. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang ditentukan berdassarkan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali, Celebrity Endorsement pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali, dan fasilitas wisata pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan berkunjung kembali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5299/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | media sosial, Celebrity Endorsement, fasilitas wisata, keputusan berkunjung kembali |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 03:14 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 03:14 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3936 |