PENGARUH MOTIVASI , LOYALITAS DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI CENTRAL KUTA BADUNG

WULANDARI, NI LUH PUTU SITA (2023) PENGARUH MOTIVASI , LOYALITAS DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI CENTRAL KUTA BADUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5275.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (95kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5275.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5275.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Kinerja karyawan adalah salah satu aspek penting yang wajib diperhatikan oleh organisasi, karena kinerja karyawan menuntun organisasi untuk mencapai tujuannya. Peningkatan kinerja karyawan akan membawa kemajuan bagi perusahaan untuk dapat bertahan dalam suatu persaingan lingkungan bisnis. Oleh karena itu upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja karyawan merupakan tantangan manajemen yang paling serius karena keberhasilan untuk mencapai tujuan dan kelangsungan hidup perusahaan tergantung pada kualitas kinerja sumber daya manusia yang ada didalamnya (Abdullah, 2017). Hasil observasi awal pada Koperasi Central Kuta ditemukan berbagai fenomena dibidang motivasi, loyalitas dan beban kerja karyawan yang diprediksi berpengaruh terhadap kinerja karyawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi , Loyalitas dan Beban Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Koperasi Central Kuta Badung. Sampel penelitian adalah seluruh karyawan Koperasi Central Kuta yaitu sebanyak 77 orang, dengan demikian pengambilan sampel dilakukan dengan metode sensus. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda, korelasi, determinasi, F-test dan t-test.
Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Central Kuta Badung. Artinya semakin baik motivasi yang diterima oleh karyawan akan semakin meningkatkan kinerja karyawan dan sebaliknya. 2) Loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Central Kuta Badung. Artinya semakin meningkat loyalitas karyawan maka kinerja karyawan akan semakin meningkat dan sebaliknya. 3) Beban kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Central Kuta Badung. Artinya semakin meningkat beban kerja karyawan akan menurunkan kinerja karyawan dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5275/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Loyalitas, Beban Kerja, Kinerja
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:41
Last Modified: 20 Jul 2023 02:41
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3896

Actions (login required)

View Item
View Item