PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK DAN PENERAPAN E-SAMSAT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT DENPASAR

CHAIRIANI, IKA TASYA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK DAN PENERAPAN E-SAMSAT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.3975 FEB-AK ABSTRAK.pdf - Other

Download (134kB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
R.3975 FEB-AK BAB I-II.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.3975 FEB-AK.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Pajak merupakan sumber penerimaan yang paling dominan dan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan pembangunan nasional. Sumber pendapatan asli daerah (PAD) berasal dari pajak daerah provinsi dan pajak daerah kabupaten/kota. Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang digunakan dalam anggaran otonomi daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, kesadaran wajib pajak, pengetahuan wajib pajak, sanksi pajak, dan penerapan e-samsat terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor SAMSAT Denpasar. Populasi penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor SAMSAT Denpasar tahun 2017-2021. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang ditentukan berdasarkan metode accidental sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan , sanksi pajak, pengetahuan dan penerapan e-samsat berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain secara teori mempunyai pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, seperti tingkat pendapatan dan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3975/FEB-AK/2023
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Palayanan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak, Sanksi Pajak, dan Penerapan E-Samsat.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Wajib Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: indah indriyani
Date Deposited: 13 Jul 2023 05:56
Last Modified: 13 Jul 2023 05:56
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3825

Actions (login required)

View Item
View Item