PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YOGA MAT DI UNIQUE YOGA SHOP BALI

DEWI, NI MADE AYU OKA (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YOGA MAT DI UNIQUE YOGA SHOP BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5233.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (93kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5233.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5233.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

Perkembangan komunikasi dalam strategi pemasaran, penting perannya bagi pelaku usaha dalam mempengaruhi suatu keputusan pembelian konsumen. Bertambahnya minat masyarakat dalam melakukan yoga, hal ini tentu saja berpengaruh terhadap keputusan pembelian yoga mat di Unique Yoga Shop Bali sebagai salah satu toko distributor produk yoga di Bali. Sehingga terjadinya peningkatan penjualan terhadap produk utamanya yaitu yoga mat, yang diyakini adanya pengaruh dari faktor Word of Mouth, Brand Awareness, dan Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian yoga mat di Unique Yoga Shop Bali.
Populasi penelitian ini adalah orang lain yang pernah membeli yoga mat di Unique Yoga Shop Bali yang tidak diketahui jumlah pastinya. Sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Hair adalah sebanyak 126 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth, Brand Awareness, dan Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yoga mat di Unique Yoga Shop Bali. Saran bagi penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5233/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Brand Awareness, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 13 Jul 2023 06:15
Last Modified: 13 Jul 2023 06:15
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3822

Actions (login required)

View Item
View Item