PUTRI, I GUSTI AYU RICKA RATNA (2023) PENGARUH EFFORT EXPECTANCY, MOTIVASI HEDONIS DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT DAN PERILAKU PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5223.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (188kB)
![[thumbnail of BABI-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5223.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5223.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Era digital sekarang ini yang serba mudah, apapun dapat diakses dengan mudah melalui jaringan internet. Mulai dari berbelanja online, pemesanan makanan atau minuman bahkan pemesanan transportasi sekarang sudah berbasis online. Perkembangan dunia digital yang pesat ini memungkinkan kita untuk mengendalikan berbagai macam hal hanya dengan menggunakan fasilitas internet yang tersambung pada smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh effort expectancy, motivasi hedonis dan daya tarik promosi terhadap minat dan perilaku penggunaan aplikasi e-commerce Shopee di kota Denpasar.
Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 80 orang menggunakan metode purposive sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan SEM-PLS.
Hasil penelitian menunjukkan effort expectancy berpengaruh positif dan sigifikan terhadap minat penggunaan aplikasi e-commerce Shopee. Motivasi hedonis berpengaruh positif dan sigifikan terhadap minat penggunaan aplikasi e�commerce Shopee. Daya tarik promosi berpengaruh positif dan sigifikan terhadap minat penggunaan aplikasi e-commerce Shopee. Minat penggunaan aplikasi e�commerce berpengaruh dan positif sigifikan terhadap perilaku penggunaan aplikasi e-commerce Shopee.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5223/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Effort Expectancy, Motivasi Hedonis, Daya Tarik Promosi, Minat, Perilaku Penggunaan Aplikasi E-Commerce Shopee |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 03:23 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 03:23 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3793 |