PENGARUH EFFORT EXPECTANCY, MOTIVASI HEDONIS DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT DAN PERILAKU PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA

PUTRI, I GUSTI AYU RICKA RATNA (2023) PENGARUH EFFORT EXPECTANCY, MOTIVASI HEDONIS DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT DAN PERILAKU PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5223.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (188kB)
[thumbnail of BABI-II] Text (BABI-II)
R.5223.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5223.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Era digital sekarang ini yang serba mudah, apapun dapat diakses dengan mudah melalui jaringan internet. Mulai dari berbelanja online, pemesanan makanan atau minuman bahkan pemesanan transportasi sekarang sudah berbasis online. Perkembangan dunia digital yang pesat ini memungkinkan kita untuk mengendalikan berbagai macam hal hanya dengan menggunakan fasilitas internet yang tersambung pada smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh effort expectancy, motivasi hedonis dan daya tarik promosi terhadap minat dan perilaku penggunaan aplikasi e-commerce Shopee di kota Denpasar.
Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 80 orang menggunakan metode purposive sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan SEM-PLS.
Hasil penelitian menunjukkan effort expectancy berpengaruh positif dan sigifikan terhadap minat penggunaan aplikasi e-commerce Shopee. Motivasi hedonis berpengaruh positif dan sigifikan terhadap minat penggunaan aplikasi e�commerce Shopee. Daya tarik promosi berpengaruh positif dan sigifikan terhadap minat penggunaan aplikasi e-commerce Shopee. Minat penggunaan aplikasi e�commerce berpengaruh dan positif sigifikan terhadap perilaku penggunaan aplikasi e-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5223/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Effort Expectancy, Motivasi Hedonis, Daya Tarik Promosi, Minat, Perilaku Penggunaan Aplikasi E-Commerce Shopee
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:23
Last Modified: 11 Jul 2023 03:23
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3793

Actions (login required)

View Item
View Item