PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAIVARIABEL INTERVENING PADA SEPATU NIKE DI SOULMATE

ANDIKA, KAROLUS WAYAN (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAIVARIABEL INTERVENING PADA SEPATU NIKE DI SOULMATE. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5220.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (187kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5220.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5220.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, brand trust, dan celebrity endorse terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu Nike di Soulmate, dan untuk menganalisis kemampuan minat beli dalam memediasi Brand Trust, dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu Nike di Soulmate.
Lokasi penelitian dilakukan di Soulmate yang terletak di Jl. Waturenggong, Panjer, Kec. Denpasar Baru, Kota Denpasar, Bali 80113. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah brand image (X1), brand trust (X2) dan celebrity endorse (X3) pada keputusan pembelian pada sepatu nike di soulmate. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di toko Soulmate yang pernah membeli produk sepatu Nike. Teknik sampling yang digunakan untuk pengambilan sampling adalah nonprobability sampling. Jumlah sampel yang digunakanadalah 90 responden yang diambil dari Customer di Soulmate yang telah membeli sepatu nike. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan Brand image, brand trust, dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna Sepatu Nike Di Soulmate. Brand image, brand trust, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5220/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: brand image, brand trust, celebrity endorse, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 08 Jul 2023 04:38
Last Modified: 08 Jul 2023 04:38
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3790

Actions (login required)

View Item
View Item