PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI PROMOTION, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BICASUALWEAR

WEDASTIRA, I WAYAN YUDITYA (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI PROMOTION, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BICASUALWEAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5215.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (96kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5215.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5215.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Persaingan bisnis pada bidang fashion di era sekarang sangat ketat terutama pada pakaian, para pengusaha bersaing dalam menawarkan produk yang dijual oleh perusahaan dengan berbagai cara yang digunakan agar para konsumen tertarik dengan produk yang dijual oleh perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram sebagai promotion, brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Bicasualwear.
Dalam masalah ini populasi yang akan digunakan adalah konsumen dari Bicasualwear yang jumlahnya tidak diketahui. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 119 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Promotion (Sosial Media Instagram) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di Bicasualwear. Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di Bicasualwear. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di Bicasualwear. Hasil analisis koefisien determinasi bahwa besarnya koefisien determinasi R2 sebesar 0,863. Hal ini berarti kontribusi promotion, Brand Image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 86,3%. sedangkan sebesar 13,7% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5215/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: media sosial instagram sebagai promotion, brand image, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 08 Jul 2023 03:30
Last Modified: 08 Jul 2023 03:30
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3784

Actions (login required)

View Item
View Item