PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, E-SERVICE QUALITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA DI KOTA DENPASAR

PRATAMA, I MADE (2022) PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, E-SERVICE QUALITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4819 FEB-MAN ABSTRAK.pdf - Other

Download (98kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4819 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4819 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Perkembangan zaman pada era globalisasi saat ini, membuat perkembangan teknologi semakin canggih. Salah satunya adalah untuk menjalakan usaha melalui media elektronik. Semenjak tahun 2020 trend digital marketing mengalami perkembangan yang cukup pesat. Perkembangan digital marketing menyebabkan terjadinya peningkatan nilai transaksi e-commerce atau perdagangan elektronik. Ecommerce adalah transaksi bisnis yang terjadi dalam jaringan elektronik seperti internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah experiental marketing konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di e-commerce Lazada di Kota Denpasar, untuk mengetahui apakah e-service quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di e-commerce Lazada di Kota Denpasar, untuk mengetahui apakah electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di e-commerce Lazada di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Denpasar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat Analisa yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji simultan (uji F), dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Lazada di Kota Denpasar. E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Lazada di Kota Denpasar. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce di Kota Denpasar. Saran bagi penelitian selanjutnya untuk dapat menambah jumlah sampel penelitian, serta memperluas wilayah penelitian, misalnya dengan melakukan penelitian pada konsumen Lazada di seluruh Bali sehingga hasilnya dapat digeneralisasikan untuk lingkup yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.129 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Experiental marketing, e-service quality, electronic word of mouth, keputusan pembelian.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:58
Last Modified: 13 Jun 2023 03:58
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3585

Actions (login required)

View Item
View Item