PENGARUH GAYA HIDUP, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA TOKOPEDIA DI KOTA DENPASAR

VIRGANTINI, NI LUH EKA SETIA (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA TOKOPEDIA DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5159.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (689kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5159.FEB-MAN-BAB 1 BA B2.pdf - Other

Download (5MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5159.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

Strategi dalam membuat konsumen untuk membeli kembali suatu produk/jasa dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan keuntungan. Diantara beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian online, penelitian ini menganalisis keputusan pembelian online tersebut melalui variabel gaya hidup, social media marketing dan brand ambassador terhadap Tokopedia. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan menggunakan sampel sebanyak 75 orang responden pengguna Tokopedia. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada Tokopedia. Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada Tokopedia. Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada Tokopedia. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya berfokus pada tiga variabel yaitu gaya hidup, social media marketing dan brand ambassador serta penelitian ini hanya dilakukan pada di Kota Denpasar dengan sampel responden yaitu pengguna Tokopedia.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5159/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Social Media Marketing, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian Online
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 05 Jun 2023 05:31
Last Modified: 05 Jun 2023 05:31
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3505

Actions (login required)

View Item
View Item