PENGARUH IKLAN, KEPERCAYAAN MEREK DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK AQUA (STUDI KASUS DI KOTA DENPASAR)

DEWI, NI NYOMAN KARTIKA (2023) PENGARUH IKLAN, KEPERCAYAAN MEREK DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK AQUA (STUDI KASUS DI KOTA DENPASAR). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5125.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (232kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5125.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (4MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5125.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Manajemen pemasaran menempati posisi strategis untuk mencapai suatu keberhasilan pada sebuah bisnis. Iklan, kepercayaan merek dan brand image merupakan strategi pemasaran yang dapat diterapkan sebagai salah satu upaya meningkatkan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan, kepercayaan merek dan brand image terhadap minat beli produk AQUA.
Penelitian ini di Kota Denpasar, Provinsi Bali dan populasi penelitian ini seluruh masyarakat Kota Denpasar yang pernah melakukan pembelian produk AQUA dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti. Penentuan ukuran sampel dilakukan 5 kali dari jumlah item pernyataan kuesioner sehingga diperoleh sampel sebanyak 90 orang responden. Teknik sampling yang digunakan adalah aacidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Untuk menguji hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji t.
Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa: 1) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 2) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Adapun saran yang dapat diberikan guna meningkatkan minat beli konsumen yaitu AQUA diharapkan dapat meningkatkan reputasi, kualitas produk, keamanan, memenuhi janji yang sudah ditawarkan sehingga memberikan hasil sesuai keinginan konsumen kemudian lebih aktif mengkomunikasikan kelebihan dan nilai yang akan di dapat konsumen bila menggunakan AQUA serta meningkatkan inovasi produk dan kreatifitas untuk menghasilkan desain kemasan yang lebih khas.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5125/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kepercayaan Merek, Brand Image, Minat Beli
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 27 May 2023 04:48
Last Modified: 27 May 2023 04:48
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3396

Actions (login required)

View Item
View Item