AMIASIH, NI KETUT (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND TRUST PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5008.FEB-MAN-8.pdf - Other
Download (95kB)
![[thumbnail of Bab I & II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5008.FEB-MAN-14-40.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5008.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Abstract
Permasalahan yang muncul saat ini yaitu masih banyak perusahaan yang mengalami kesulitan dalam penyampaian informasi produk mereka ke benak para konsumen seperti perusahaan scarlett yang mengalami penurunan penjualan 5 miliar di tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intetetion melalui brand trust pada produk Scarlett Whitening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Scarlett yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Dalam Penlitian ini, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik purposive sampling, sehingga untuk responden penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention Scarlett Whitening. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust scarlett Whitening. Brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention Scarlett Whitening. Brand trust mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap purchacase intention;
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5008/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, purchase intetetion, brand trust |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | indah indriyani |
Date Deposited: | 27 May 2023 03:00 |
Last Modified: | 27 May 2023 03:00 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3395 |