PUTRI, KADEK MIA ERIKA (2022) PENGARUH VARIASI PRODUK, STORE ATMOSPHERE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV MUTIARA PERMAI CANTIKA GIANYAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3809.FEB-MAN-8.pdf - Other
Download (263kB)
![[thumbnail of BAB I dan II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3809.FEB-MAN-16-48.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3809.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (16MB)
Abstract
Keputusan pembelian merupakan pemikiran dimana individu mengevaluasi berbagai pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan yang ada. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk variasi produk, store atmosphere, dan persepsi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, store atmosphere,dan persepsi harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsuemn CV Mutiara Permai Cantika Gianyar yang pernah melakukan pembelian. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa: (1) Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) variasi produk, store atmosphere, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. (5) Besarnya pengaruh variasi produk, store atmosphere, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen (adjusted R 2 ) adalah sebesar 26%.
Variasi kelengkapan produk dan merek produk perlu ditingkatkan sebagai suatu strategi pemasaran dengan tidak lupa memperhatikan quality control agar produk yang di pasarkan tetaplah produk yang berkualitas sehingga tidak mengecewakan konsumen. store atmosphere perlu ditingkatkan agar konsumen dapat merasa nyaman saat melakukan pembelian sehingga mampu mendorong keputusan pembelian mereka. menetapkan harga harus disesuaikan dengan persepsi konsumen atas pengorbanan yang dilakukan guna memperoleh manfaat dari suatu produk serta kemampuan konsumen untuk membeli, sehingga nantinya dapat mendorong konsumen untuk melakukan suatu keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3809/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | variasi produk, store atmosphere, persepsi harga, keputusan pembelian konsumen |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 05:52 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:54 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/327 |