Simons, Marius Derick and Wibawa, Kadek Adi (2021) An ethnomethodological analysis of students’ understanding of the concept of trigonometry in a high-stakes examination in South Africa. Jurnal Tadris Matematika, 14 (2). pp. 93-106.
![[thumbnail of Similarity]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. An ethnomethodological analysis.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Korespondensi]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Bukti korespodensi ethno.pdf - Other
Download (1MB)
Abstract
Di Afrika Selatan, ujian matematika National Senior Certificate (NSC) adalah ujian tambahan yang diambil pada akhir dari dua belas tahun sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan investigasi dan analisis tanggapan siswa peserta ujian matematika NSC terkait konsep trigonometri. Selain pendekatan etnometodologi yang secara umum dipakai dalam penelitian ini, pendekatan analitis dokumenter yang juga diadopsi terkait karakteristik ujian NSC, dalam hal inipeneliti hanya memiliki akses pada jawaban tertulis peserta ujian. Temuan utama penelitianadalah: (1) bahwa strategi dan taktik yang digunakan oleh peserta ujian sangat didorong oleh konteks ujian berisiko tinggi; (2) bahwa cara kerja peserta ujian menunjukkan struktur umum praktik yang biasa ditemukan dalam praktis diskursus matematika. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memperdalam pemahaman tentang proses berpikir peserta ujian dengan melakukan wawancara kelompok terfokus, di mana peserta ujian diberikan kesempatan untuk menjelaskan cara kerja mereka dalam penilaian berbasis sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tes berisiko tinggi, Trigonometri, Etnometodologi, Resisten, Akomodasi |
Subjects: | ZA General Works > AI Indexes (General) |
Depositing User: | denpasar mahasaraswati universitas |
Date Deposited: | 22 May 2023 01:58 |
Last Modified: | 22 May 2023 01:58 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3268 |