PENGARUH LIFESTYLE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA NMAX PADA MASYARAKAT DI KOTA DENPASAR

TASYA, LEONY NABELLA (2023) PENGARUH LIFESTYLE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA NMAX PADA MASYARAKAT DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
R.4921 FEB-MAN ABSTRAK.pdf - Other

Download (224kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4921 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4921 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK
Keputusan pembelian adalah tahap evaluasi, konsumen membentuk preferensi
di antara merek-merek dalam setiap pilihan dan juga dapat membentuk suatu niat
untuk membeli merek yang paling disukai. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi
keputusan pembelian antara lain lifestyle, kualitas produk, dan brand image.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh lifestyle, kualitas produk, dan
brand image terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha nmax di kota
denpasar. Penelitian ini dilakukan oleh penulis di kota Denpasar. Objek Penelitian
variabel independen adalah lifestyle (X1), kualitas produk (X2), brand image (X3).
Terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y) pada konsumen Yamaha
NMax. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli kendaraan
bermotor Yamaha NMax di Denpasar yang tidak ketahui secara pasti jumlahnya.,
dalam menentukan data yang akan diteliti, metode pengambilan sampel yang akan
digunakan adalan non probability sampling. Metode pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini antara lain observasi, dokumentasi, kuesioner, dan
wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi
linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan lifestyle, kualitas produk, dan brand
image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan
bermotor Yamaha NMax di Kota Denpasar.

ABSTRACT
The purchase decision is the evaluation stage, consumers form preferences among
brands in each choice and can also form an intention to buy the most preferred
brand. Factors that can influence purchasing decisions include lifestyle, product
quality, and brand image. This study aims to analyze the effect of life style, product
quality, and brand image on purchasing decisions for Yamaha Nmax motorbikes in
Denpasar city. This research was conducted by the author in the city of Denpasar.
The independent variable research object is life style (X1), product quality (X2),
brand image (X3). Against the dependent variable, namely the purchase decision (Y)
on Yamaha NMax consumers. The population of this study are consumers who buy
Yamaha NMax motorized vehicles in Dempasar whose exact number is not known. In
determining the data to be studied, the sampling method to be used is non-probability
sampling. Data collection methods used in this study include observation,
documentation, questionnaires, and interviews. The data analysis technique used in
this study is multiple linear regression. The results showed that life style, product
quality, and brand image had a positive and significant impact on purchasing
decisions for Yamaha NMax vehicles in Denpasar City.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.4921/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: lifestyle, kualitas produk, brand image dan keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: komang satria
Date Deposited: 04 May 2023 05:21
Last Modified: 04 May 2023 05:24
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3149

Actions (login required)

View Item
View Item