PUTRI, NI PUTU TANIA ARIESTA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER,SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ESLILIN BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of ABSTRAK]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4805 FEB-MAN ABSTRAK.pdf - Other
Download (291kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4805 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4805 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, dunia virtual menjadi jauh lebih sibuk
dan ramai dari sebelumnya. Salah satu bidang industri yang sedang mengalami perkembangan
digital pada saat ini adalah industri kuliner. Hal ini dapat menjadi peluang baru bagi industri
kuliner untuk mengembangkan produk-produk mereka baik di ranah regional maupun global.
Eslilin Bali adalah UMKM yang bergerak pada sektor industri kuliner tradisional yang menjual
produk berupa es lilin rumahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity
endorser, social media marketing, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk
Eslilin Bali di Bali.
Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Penentuan sampel menggunakan
metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah
diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eslilin Bali. Social media marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eslilin Bali. Brand
image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk
Eslilin Bali. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan
variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian,seperti
kualitas produk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4805/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser,social media marketing,brand image,keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | komang satria |
Date Deposited: | 29 Apr 2023 02:14 |
Last Modified: | 29 Apr 2023 02:14 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3084 |