DARMADA, I WAYAN (2022) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKSESORIS HANDPHONE YANG DIMEDIASI WORD OF MOUTH (Studi pada Konsumen Bima Aksesoris Handphone di Kota Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3780.FEB-MAN-8.pdf - Other
Download (125kB)
![[thumbnail of BAB I dan II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3780.FEB-MAN-15-43.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3780.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Abstract
Keberhasilan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian sangat didukung melalui upaya membangun komunikasi kepada konsumen dengan membangun merek kepada konsumen dengan strategi pemasaran, serta melakukan inovasi untuk varian-varian baru pada suatu produk.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian aksesoris handphone dan word of mouth di Bima Aksesoris Handphone di Kota Denpasar. Untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian aksesoris handphone di Bima Aksesoris Handphone di Kota Denpasar. Untuk mengetahui apakah word of mouth dapat memediasi pengaruh strategi promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian aksesoris handphone di Bima Aksesoris Handphone di Kota Denpasar.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi melalui media sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian aksesoris handphone di Bima aksesoris handphone di Kota Denpasar. Strategi promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth di Bima aksesoris handphone di Kota Denpasar. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian aksesoris handphone di Bima aksesoris handphone di Kota Denpasar. Word of mouth dapat memediasi parsial pengaruh strategi promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian aksesoris handphone di Bima aksesoris handphone di Kota Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3780/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Media Sosial, Keputusan Pembelian¸ Word of Mouth |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 19 Mar 2022 02:21 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 02:29 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/306 |