ANGGRENI, NI PUTU DIAH (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I dan II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3788.FEB-MAN-14-43.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3788.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Abstract
Di era globalisasi yang semakin pesat sekarang ini, setiap perusahaan harus meningkatkan daya saing secara terus-menerus. Berdirinya sebuah perusahaan harus memiliki tujuan yang jelas. Tujuan jangka panjang dari dibentuknya suatu perusahaan yaitu untuk memaksimalkan nilai perusahaan dengan meningkatkan kemakmuran pemilik atau pemegang saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility (CSR) dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) periode 2015-2019.
Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) periode 2015-2019 berjumlah 21 perushaan. Data analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda untuk menjawab rumusan masalah dengan bantuan program SPSS.
Hasil pengujian terhadap hipotesis, menunjukkan bahwa variabel : 1) Corporate Social Responsibility (CSR) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019, dan 2) Profitabilitas mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3788/FEB-MAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Manajemen Laba |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 03:41 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:23 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/292 |