WIDIANTARI, NI KOMANG AYU (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIASI PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA KULA RESTAURANT KEROBOKAN. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3760 FEB-MAN Abstrak.pdf - Other
Download (115kB)
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3760-FEB-MAN Bab 1-2.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3760 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Keputusan pembelian ulang merupakan suatu tindakan yang dilakukan oleh konsumen untuk membeli kembali barang atau pun jasa yang pernah dibeli sebelumnya, keputusan pembelian ulang terjadi karena konsumen merasa bahwa barang ataupun jasa tersebut sesuai dengan harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, variasi produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian ulang pada konsumen Kula Restaurant Kerobokan. Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya Penurunan penjualan yang terjadi dikarenakan pada tahun 2020 ini seluruh dunia mengalam kerisis ekonomi yang di akibatkan dengan ada nya virus covid-19 dan adanya pesaingpesaing baru yang semakin banyak. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Penentuan sampel dilakukan menggunakan Purposivesampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, hal tersebut menunjukkan bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang di berikan maka keputusan pembelian ulang akan meningkat. (2) Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, hal tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak variasi produk yang di tawarkan, maka keputusan pembelian ulang akan meningkat. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, hal tersebut menunjukkan semakin kreatif dan inovatif promosi yang dilakukan oleh perusahaan, maka keputusan pembelian ulang akan meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3760/FEB-MAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, variasi produk, promosi dan keputusan pembelian ulang |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 05:26 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:24 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/276 |