PENGARUH PENGGUNAAN PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA ANOMALI COFFEE UBUD

PUTRA, I KADEK KUMARA ADI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA ANOMALI COFFEE UBUD. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4658 FEB-MAN ABSTRAK.pdf - Other

Download (96kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4658 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4658 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Kondisi pasar dan persaingan yang semakin ketat pengelola coffee shop harus dapat untuk mempunyai kemampuan yang maksimal memasarkan dan mempromosikan untuk menarik minat beli konsumen akan produknya. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini yang memudahkan integrasi antar negara dalam melakukan kegiatan perdagangan, perkembangan teknologi berpengaruh terhadap tingginya minat beli terhadap suatu produk. Minat beli adalah sesuatu yang timbul setelah menerima rangsangan dari produk yang dilihatnya, dari sana timbul ketertarikan untuk mencoba produk tersebut sampai pada akhirnya timbul keinginan untuk membeli agar dapat memilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, kualitas produk dan kepercayaan secara parsial dan simultan terhadap minat beli. Lokasi penelitian ini pada Anomali Coffee Ubud. Populasi menggunakan konsumen Anomali Coffee Ubud dan sampel sebanyak 90 orang. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian diperoleh hasil media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Besarnya pengaruh media sosial, kualitas produk dan kepercayaan terhadap minat beli adalah 60,6%. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Anomali Coffee Ubud hendaknya membuat konten videoyang lebih menarik, bekerjasama dengan videografer professional, melakukan inovasi pada desain penyajian makanan, meningkatkan kualitas dari produk yang ditawarkan dan rutin melakukan promosi seperti pemberian potongan harga atau buy 1 get.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.4658 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Kualitas Produk, Kepercayaan, Minat Beli
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:18
Last Modified: 16 Mar 2023 04:53
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2655

Actions (login required)

View Item
View Item