SETIAWAN, I PUTU APRIANA WAHYU (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU PADA GOLDENSHOES DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4643 FEB-MAN ABSTRAK.pdf - Other
Download (152kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4643 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4643 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (11MB)
Abstract
Pada era globalisasi seperti saat ini, banyak perubahan dan kemajuan di dalam dunia bisnis modern dan perkembangan teknologi. Keputusan pembelian konsumen sangat unik karena preferensi setiap orang terhadap suatu produk berbeda-beda, untuk itu perusahaan harus lebih jeli dalam menerapkan strategistrategi pemasarandalam penjualan produknya agar dapat memenangkan persaingan dan mampu menundukan pesaing-pesaingnya di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh social media marketing, persepsi harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sepatu pada GoldenShoes Denpasar. Populsi penelitian ini adalah konsumen pada GoldenShoes Denpasar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 75 responden yang ditentukan dalam metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial social media marketing, persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu pada GoldenShoes Denpasar, namun pada word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu pada GoldenShoes Denpasar. Penelitian ini masih perlu mengembangkan lebih lanjut variabelpenelitian. Diharapkan peneliti berikutnya mampu mengembangkan dan menguji pengaruh variabel lain, seperti promosi penjualan dan kualitas pelayanan toko terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.4645 FEB-MAN / 2023 |
Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian, social media marketing, persepsi harga, word of mouth. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 03:57 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 03:57 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2635 |