PENGARUH PRICE PERCEPTION, CO-BRANDING, DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Kasus Pada Konsumen Sepatu Compass x FxxKing Rabbits di E-Commerce Tokopedia di Kabupaten Gianyar)

SURYANTA, DEWA MADE (2023) PENGARUH PRICE PERCEPTION, CO-BRANDING, DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Kasus Pada Konsumen Sepatu Compass x FxxKing Rabbits di E-Commerce Tokopedia di Kabupaten Gianyar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4655.FEB-MAN-abstrak.pdf - Other

Download (310kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4655.FEB-MAN-bab 1 bab 2.pdf - Other

Download (4MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.4655.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Walaupun perushaan sepatu Compass menduduki peringkat teratas, namun di platform Twitter banyak beranggapan bahwa harga jual sepatu Compass bisa dibilang mahal hal ini mempengaruhi minat konsumen terhadap sepatu Compass di Indonesia khususnya Kabupaten Gianyar Bali yang selama tiga tahun terakhir justru mengalami fluktuatif, hal ini juga dijelaskan berdasarkan data dari Google Trends bahwa tahun 2020 minat konsumen terhadap sepatu Compass sebesar 30%, tahun 2021 sebesar 48% dan 2022 minat konsumen sebesar 16% dan data ini menunjukan bahwa performa penjualan sepatu Compass juga mengalami fluktuatif. Oleh karena itu banyak hal yang harus dipertimbangkan perusahaan sepatu Compass untuk meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk yang ditawarkan, karena niat beli merupakan suatu penentu bagi konsumen untuk melakukan suatu pembelian, seperti mempertimbangkan harga jual, memperhatikan komentar-komentar yang ada di sosial media dan tentunya melakukan co-branding dengan perusahaan lain. Maka dari itu peneliti bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh price perception (persepsi harga), co-branding dan electronic word of mouth terhadap purchase intention sepatu Compass di e-commerce Tokopedia.
Penelitian ini di lakukan di Kabupaten Gianyar. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 112 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian sepatu Compass di e-commerce Tokopedia. Dalam pembagian sampel peneliti menggunakan nonprobability samping dengan metode snowball samping dengan jumlah 16 responden per kecamatan sehingga jumlahnya sama rata. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linear berganda.
Hasil penelitian ini memaparkan bahwa secara persial price perception, co�branding, dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention sepatu Compas di e-commerce Tokopedia.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4655/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Co-Branding, Electronic Word of Mouth, Niat Beli
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Mar 2023 05:50
Last Modified: 14 Mar 2023 05:50
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2631

Actions (login required)

View Item
View Item