PENGARUH DIGITAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA DI CV ASIA MOTOR PADA MASA PANDEMI COVID-19

APSARI, NI LUH PUTU FITRI (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA DI CV ASIA MOTOR PADA MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4650.FEB-MAN-abstrakk.pdf - Other

Download (174kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4650.FEB-MAN-bab 1 bab 2.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.4650.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Tingkat keuntungan dapat dipertahankan apabila perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan penjualannya, salah satunya melalui usaha mencari dan membina para pelanggan. Selama pandemi Covid-19 sebagian besar masyarakat memfokuskan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan primer. Hal tersebut tentunya mempengaruhi daya beli masyrakat dalam memenuhi kebutuhan sekunder termasuk keputusan untuk pembelian sepeda motor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh digital marketing, electronic word of mouth dan promosi terhadap keputusan pembelian honda di CV. Asia Motor pada masa pandemi Covid-19.
Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan CV. Asia Motor tahun 2021 yang berjumlah 365 orang pelanggan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 78 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4650/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Electronic Word of Mouth, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Mar 2023 05:44
Last Modified: 14 Mar 2023 05:44
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2630

Actions (login required)

View Item
View Item