WIDYASARI, NI MADE IRMA (2022) PENGARUH DESAIN PRODUK, KELOMPOK SOSIAL DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT PEMBELIAN MOBIL HONDA BRIO PADA PT. COKROAMINOTO SARI MOTOR DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4517.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (98kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4517.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (4MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4517.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
Minat pembelian yaitu dengan menciptakan suatu hal yang dapat terekam dalam pikiran konsumen lalu menjadikannya suatu keinginan yang sangat kuat.. Setiap penjual pasti menjalankan berbagai strategi agar konsumen memiliki minat untuk membeli produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisa dan menjelaskan pengaruh desain produk, kelompok social dan gaya hidup terhadap minat pembelian serta mengetahui variable independent manakah yang memiliki pengaruh yang dominan terhadap variable dependen.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai menelitian yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Denpasar yang memiliki produk mobil Honda Brio dan calom pembeli mobil Honda Brio dengan jumlah yang tidak dapat diketahui. Sampel penelitian ini berjumlah 80 orang yang diambil menggunakan teknik Nonprobability Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan dengan uji F dan uji t-(test).
Hasil penelitian menunjukan bahwa variable desain produk, variable kelompok social dan variable gaya hidup berpengaruh positif terhadap minat pembelian. Saran bagi peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variable independent lain seperti variable kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4517/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | desain produk, kelompok sosial, gaya hidup, minat pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 05:36 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 05:36 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2375 |