APRIYANI, KADEK LILIS PUTRIASIH (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2020. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3595 FEB-AKU ABSTRAK.pdf - Other
Download (96kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3595 FEB-AKU BAB I-II.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3595 FEB-AKU.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (11MB)
Abstract
Konsep CSR di Indonesia sudah mulai berkembang ke arah yang lebih baik seiring dengan meningkatnya perhatian masyarakat global terhadap perkembangan perusahaan multinasional termasuk perusahaan manufaktur yang beroperasi di Indonesia. Berbagai perusahaan sudah mulai menunjukkan komitmennya untuk menerapkan tanggung jawab sosial kepada para pemangku kepentingan (stakeholder). Ada beberapa faktor yang pengungkapan corporate social responsibility yaitu salah satunya adalah consumer proximity, media exposure, environmental sensitivity, political connection dan tax avoidance. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2018-2020 sebanyak 182 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 93 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam kurun waktu 2018-2020, sehingga total sampel adalah 297 data perusahaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari annual report melalui website www.idx.co.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel consumer proximity dan tax avoidance berpengaruh positif pada pengungkapan corporate social responsibility. Namun varibel media exposure, environmental sensitivity, dan political connection tidak berpengaruh pada pengungkapan corporate social responsibility.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3595/FEB-AK/2022 |
Uncontrolled Keywords: | corporate social responsibility , consumer proximity, media exposure, environmental sensitivity, political connection, tax avoidance. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Bursa Efek F. EKONOMI DAN BISNIS > Corporate |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email gandarini@unmas.ac.id |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 02:46 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 02:46 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2332 |