PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SAMPAH TEGEH SARI LESTARI

SEMIATI, NI WAYAN (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SAMPAH TEGEH SARI LESTARI. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
3751 FEB-MAN Abstrak_watermark.pdf - Other

Download (136kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
3751 FEB-MAN Bab 1-2_watermark.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
3751 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Dalam memenangkan persaingan didunia bisnis, perusahaan perlu meningkatkan kualitas produk atau jasa dengan harga yang bersaing. Usaha ini akan mampu mempengaruhi harapan konsumen serta menciptakan nilai yang maksimal dan akhirnya menciptakan kepuasan bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh variabel kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan pada nasabah Bank Sampah Tegeh Sari Lestari yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto I No. 38 Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Sampah Tegeh Sari Lestari sejumlah 400 orang. Jumlah sampel 80 orang dengan metode slovin. Metode pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan uji asumsi klasik,analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t menggunakan SPSS version 25.0 for Windows. Berdasarkan hasil pengujian dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah yang dapat dilihat dari nilai thitung sebesar 7,930 serta nilai signifikan uji t sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah yang dapat dilihat dari nilai thitung sebesar 7,027 serta nilai signifikan uji t sebesar 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan H2 diterima. Bagi peneliti di masa yang akan datang dapat memperbanyak variabel penelitian yang berhubungan dengan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3751/FEB-MAN/2021
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Nasabah.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 16 Mar 2022 05:24
Last Modified: 02 Feb 2023 02:37
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item
View Item