RASDIAWATI, NI KADEK (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5048.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (365kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5048.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (5MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5048.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (17MB)
Abstract
Industri kosmetik di Indonesia kini mengalami pertumbuhan dan perkembangan, dimana kosmetik saat ini telah menjadi kebutuhan primer. Hal ini mengakibatkan persaingan bisnis kosmetik semakin ketat sehingga perusahaan berlomba-lomba mengupayakan strategi pemasaran yang tepat. Strategi yang dilakukan seperti melalui pemasaran electronic word of mouth, peningkatan kualitas produk serta dengan mendiferensiasikan produk untuk dapat memenangkan pangsa pasar termasuk dengan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di kota Denpasar. Populasi penelitian ini adalah konsumen atau masyarakat di kota Denpasar yang pernah membeli dan memakai produk kosmetik Wardah. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth, kualitas produk dan diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhdap keputusan pembelian kosmetik Wardah di kota Denpasar. Saran bagi perusahaan kosmetik Wardah agar dapat menggencarkan periklanan elektronik melalui jejaring sosial, mengembangkan fitur-fitur produk yang belum ada sebelumnya serta dapat menciptakan produk yang memiliki daya tahan yang baik. Untuk peneliti selanjutnya agar dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain serta memperluas ruang lingkup penelitian yang tidak terbatas hanya pada satu lokasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5048/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth, Kualitas Produk, Diferensiasi Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 05:35 |
Last Modified: | 12 May 2023 03:03 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2109 |