PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT MEMBELI PADA 9/11 CAFE & CONCEPT STORE

PUTRI DWITA UTAMI, NI MADE (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT MEMBELI PADA 9/11 CAFE & CONCEPT STORE. Other thesis, Universitas Mahasaraswati.

[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
3768 FEB-MAN Abstrak.pdf - Other

Download (179kB)
[thumbnail of BAB I & II] Text (BAB I & II)
3768 FEB-MAN Bab 1-2.pdf - Other

Download (1MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
3768 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Setiap usaha pada dasarnya pasti bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal demi mempertahankan keberadaan usahanya ditengah persaingan. Dalam hal ini penjualan yang diterima oleh 9/11 Cafe & Concept Store periode tahun 2016-2020 mengalami fluktuasi. Penurunan pendapatan paling besar terjadi di tahun 2020. Penurunan ini terjadi karena adanya masalah dengan store atmosphere terkait sistem pendingin seperti AC (Air Conditioner) terkadang tidak ON (nyala) dan kualitas produk terkait rasa makanan terkadang cenderung tidak konsisten seperti sedikit terasa asin dan terlalu pedas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas produk terhadap niat membeli pada 9/11 Cafe & Concept Store.

Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang sedang mengunjungi 9/11 Cafe & Concept Store. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 104 konsumen yang ditentukan berdasarkan metode non probability sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS Statistic 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli pada 9/11 Cafe & Concept Store. Bagi peneliti selanjutnya jika masih dalam situasi pandemi Covid 19 maka proses wawancara kepada konsumen diharapkan hanya dilakukan kepada beberapa konsumen saja dan pemberian kuesioner secara online melalui google form guna mengurangi penyebaran Covid 19.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.3768 / FEB-MAN / 2021
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, kualitas produk, niat membeli
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 11 Mar 2022 03:31
Last Modified: 02 Feb 2023 02:06
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item
View Item