PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR)

TRIWIRAYUDA, KOMANG TEGUH (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4431.FEB-MAN.Abstrak.pdf - Other

Download (257kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4431.FEB-MAN.Bab 1 Bab 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4431.FEB-MAN.2021.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Jual beli adalah pertukaran suatu barang dengan nilai yang sebanding atau saling menukarkan suatu barang dengan barang lain yang sebanding nilainya sesuai dengan perjanjian dan ketentuan yang telah disepakatai. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) jual beli adalah persetujuan saling mengikat antar penjual sebagai pihak yang menyerahkan barang dan pembeli sebagai pihak yang membayar harga barang yang dijual. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh kepercayaan, persepsi harga, dan kualitas layanan online terhadap keputusan pembelian secara online di marketplace Shopee pada mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar yang pernah menggunakan marketplace Shopee yang dimana populasinya belum diketahui jumlahnya. Jumlah yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling. Pengumupulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di marketplace Shopee, (2) persepsi harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di marketplace Shopee, (3) Kualitas layanan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di marketplace Shopee. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi referensi bagi peneliti – peneliti lainnya yang akan melakukan penelitian dengan obyek yang sama dan diharapkan dapat menambahkan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online seperti kualitas produk, dan promosi.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 4431 FEB-MAN/2021
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, persepsi harga, kualitas layanan online, keputusan pembelian, Shopee.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:52
Last Modified: 01 Feb 2023 06:06
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1535

Actions (login required)

View Item
View Item