SUARIANI, NI NYOMAN (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP KONSUMEN DI KOTA DENPASAR (Studi Pada Heteroku Comp Bali). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4340.FEB-MAN.2022.Abstrak.pdf - Other
Download (116kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4340.FEB-MAN.2022.Bab 1 Bab 2.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4340.FEB-MAN.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Abstract
Perkembangan dunia teknologi yang semakin maju, memberikan dampak besar khususnya pada perekonomian. Digitalisasi ekonomi ini ternyata menjadi peluang tersendiri untuk para pelaku bisnis. Saat ini konsumen sangat mudah untuk mencari informasi mengenai produk yang diinginkan serta dalam memutuskan keputusan pembelian dan produsen jauh lebih mudah dalam memasarkan produknya melalui dunia digital. Salah satu strategi yang digunakan produsen saat ini yaitu dengan menggunakan digital marketing. Dengan digital marketing, produsen mampu menjangkau berbagai konsumen, tanpa terbatas ruang, waktu dan biaya yang murah. Tentunya dengan memberikan kualitas produk yang sesuai dan memberikan kepercayaan terhadap konsumen. Dengan demikian keputusan dari seorang konsumen terhadap suatu produk dapat lebih cepat. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh digital marketing, kepercayaan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop yang dilakukan di Heteroku Comp Bali. Ukuran sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 105 responden yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner online (google form). Teknik analisis menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) digital marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat pembelian, (2) kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Heteroku Comp Bali dapat memaksimalkan penggunaan digital marketing dengan membuat konten-konten promosi, memaksimalkan penggunaan media digital dan marketplace, memberikan kepercayaan serta menjual produk original.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | 4340 FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | digital marketing, kepercayaan, kualitas produk dan keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:38 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:42 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1329 |