PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN CENDOL MEN TABLEN KLUNGKUNG

SUNIYAWAN, I KOMANG ADI (2022) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN CENDOL MEN TABLEN KLUNGKUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4326.FEB-MAN.2022-Abstrak.pdf - Other

Download (185kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4326.FEB-MAN.2022-Bab 1 Bab 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4326.FEB-MAN.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Cendol merupakan minuman tradisional yang masih ada beberapa masyarakat membeli dan menjadi salah satu pilihan untuk dikonsumsi karena peminat cendol masih banyak digemari oleh masyarakat luas. Di Indonesia sendiri, cendol sudah dikenal sejak lama sebagai minuman yang berasal dari Sunda tepatnya Bandung. Kata cendol diperkirakan berasal dari kata "Jendolan" yang merujuk pada bentuk cendol dan teksturnya yang khas saat diminum atau masuk ke dalam mulut. Terlepas di mana asal usul atau sejarah makanan cendol dan dawet, minuman ini tetap menjadi minuman idola bagi banyak orang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman Cendol Men Tablen Klungkung. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada produk Cendol Men Tablen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 orang konsumen yang pernah melakukan transaksi pembelian selama satu tahun terakhir. Sampel tersebut ditentukan berdasarkan metode tekhnik insidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dengan software SPSS Versi 25. Hasil uji instrumen menunjukkan data valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil saluran distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hasil kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang disampaikan adalah variabel yang nilai rata-ratanya rendah harap ditingkat peranannya agar potensi dari masing-masing variabel dapat berguna dengan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 4326 FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Saluran Distribusi, Kualitas Produk.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email adhisatriawan@unmas.ac.id
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:48
Last Modified: 01 Feb 2023 03:22
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item
View Item